Kerja Di Rumah

Jalan Jalan Gratis – Buenos Aires Argentina Jan 2012

Hari 1 (16 Jan 2012)

Alhamdulillaahirabbiel alamieen.. kali ini aku dan Dina Balirita dapet kesempatan dibawa sama uplen kita tercinta bu Executive Director Dini Shanti untuk ikut Executive Conference 2012 di Buenos Aires, Argentina. Berangkat dari Bandara Soeta 16 Januari 00:15 pagi naik pesawat Emirates yg konon no. 2 terbagus setelah Singapore Airlines.. yg harga tiket satu kali jalannya aja $1545.. dapet gratiss.. ihiyy..

Rombongan Dini yg berangkat ada 4 orang.. Dini, Andy, Dina dan aku.. sementara total rombongan dari Indonesia ada 20 orang. Setelah 8 jam perjalanan, kami transit di Dubai sekitar 2 jam.. trus lanjut 13 jam perjalanan untuk transit lagi di Rio de Janeiro, Brazil sekitar 2 jam lagi.. dannn lanjut lagi 3 jam perjalanan, baru akhirnya sampailah di Buenos Aires jam 9 malem.

Kalo ditotal penerbangannya 28 jam sajahhhh.. badan rasanya udah mo rontok saking pegelnyah, plus ngantuk pusing ga jelas gitu.. tapi ya teteeeuubbb bawaannya happy polll.. secara yaaa untuk pertama kalinya dalam hidup menginjakkan kaki di negaranya Maradona inihh.. bener2 brasa lagi mimpiii hihi.. Tengkiuuu ya mak Dini Shantii.. you make my dream come truueee.. mwaaahh!!

Sampai di sana kita udah disambut sama panitia conference untuk langsung naik bis ke hotel Hilton. Sampai di hotel disambut lagi di meja panitia untuk dapet goody bag dan kunci kamar hotel. Dan kita udah ditunggu untuk acara Light Dinner di area kolam renang hotelnya. Duduk di semacam pendopo yg pakai kain2, kasur dan bantal gituuu.. sementara pelayannya yg datengin kita bolak balik nyuguhin berbagai macem minuman dan makanan yg antik2.. wuidihhh.. berasa bangettt diservice abis2annyaaa.. sampe kita nolak nolak saking banyaknya.. kekekek 🙂

Light Dinner di Hilton

Abis dinner, balik ke kamar dehh.. tidurr pulesss di Buenos Aires, Argentina.. 🙂
And that’s the end of Day 1..

Hari 2 (17 Jan 2012)

Kalo Executive Conference ini namanya aja yang conference, tapi sebenernya isinya jalan2 doang hihi.. Cuma sekali aja Dini ada acara meeting 2 jam di hari pertama ini, sisanya cuma liburan dan senang2.. bener2 Oriflame cuma pengen menjamu para executivenya.

Jadi hari pertama ini pagi2 kami sarapan di hotel.. Makanan hotelnya ya udah la yaa pokoknya ueennaak dan buanyaakk macemnya.. tinggal bulak balik milih dan makan sekenyangnya, nyoba2 ini itu.. Abis itu jalan2 di sekitar hotel yg ternyata cantik banget, krn lokasinya yg ada di daerah Puerto Madero, di samping sungai cantik Rio de La Plata dengan kapal2 (yacht) pribadi yg parkir dan lalu lalang gitu..

Rio de La Plata

Setelah mulai brasa agak2 hilang arah, biar aman panggil taxi ajah buat ke Florida Street, daerah pertokoan nya Buenos Aires tempat jalan2 cari souvenir, yg sepanjang jalannya banyak toko2 yg jual pernak perniknya Argentina, toko2 coklat khas nya argentina, sampai mall gedenya Galeria Pacifico, tempat kami makan siang. Kalo makan berbayar gini sih makan yg simple2 ajaa hihi.. yg penting ga laperr.. dan ada Wifi.. 🙂

Abis itu balik ke hotel, tidur siang sambil nungguin Dini meeting sama CEO nya Oriflame, Magnus Brannstrom, bareng Executive Director up lainnya di ruang meeting hotel. Setelah Dini selesai meeting 2 jam, lanjut lagi deh jalan2 ke arah lain hotel.. liat2 kota Buenos Aires yg julukannya Paris of South America ini, krn penampakannya emang mirip sama kota Paris, terutama gedung2 antiknya.

Malemnya kami berangkat naik bis ke lokasi Welcome Dinner di salah satu Tango House yg paling ngetop di sana di daerah Carlos Gardel. Nama restorannya Esquina Carlos Gardel atau Chanta Cuantro yg dibuka pertama kali taun 1893. Dulunya itu hotel keluarga yg pengunjungnya diundang untuk main “bochas” di lapangan yg nyatu sama restorannya. Tempatnya bener2 unik dan disitu kita disuguhi pertunjukan tarian Tango, tarian khas yg asalnya dr Argentina.

Tarian Tango ini tadinya tarian buruh kelas bawah di Argentina. Aslinya yg nari cuma cowok2 aja, sampai akhirnya berkembang jadi berpasangan dan eksotis krn para buruh2 itu suka nari di tempat2 prostitusi. Sebelumnya high class society gak bisa terima tarian itu, sampai suatu saat ada yg nariin di Perancis dan ternyata di sana sangat diterima dan berkembang. Akhirnya mulailah Tango diterima oleh rakyat kelas atasnya Argentina.. dan terus berkembang jadi berbagai jenis sampai sekarang. Nahhh.. pertunjukan yg ditonton sepanjang malem sambil makan itu ya berbagai jenisnya tarian Tango yg keren banget ituuu.. dr yg kayanya simple sampe yg rumiiittt poll kaya kakinya belibet2 nyaris kusut.. plus model keseret2 dan lompat2nyah..

Kami makan semeja sama Amir Mortazavi, Managing Director Oriflame Indonesia, dan istrinya.. kalo di Indonesia mo foto ama dia aja ribet, di sana aku makan semeja, duduk di sebelahnya, sambil nonton tangooo wkwkwk.. Udah gitu makanan yg disuguhin tampilannya udah kaya yg biasa cuma bisa liat di acara MasterChef gitu bentuknya.. sekarang ada  di depan mata siap disantappp..  againnn berasa dijamu abis2annn.. Alhamdulillaaah bisa ngerasain kaya gituuu..

Hari 3 (18 Jan 2012)
Hari ini total free day.. dikasi waktu buat jalan2 sesukanya seharian. Kami ber 8 barengan sama mbak Meuthia Rizki dan rombongannya pesen tour untuk pergi ke Tigre naik boat.. perjalanan 20 menitan nyusurin sungai Rio de La Plata ke daerah Tigre yg uniiiiikkkk bangettt.. blom pernah liat yg kaya gitu. Air sungainya coklat tapi bukan krn kotor, tapi bawaan sedimen yg asalnya dr air terjun Iguazu, salah satu seven wonders dunia (Btw mbak Tia si ngajakin untuk ambil tour liat air terjun itu, tapi Andy langsung gak mau begitu tau ternyata kudu naek pesawat lagi hihi.. kalo gw langsung gak mau krn harga tournya 5 juta wkwkwk..)

Di pinggiran sungainya banyak villa2 lucu yg emang cuma bisa dicapai lewat sungai itu, dan yg lagi pada liburan di villa2 mereka pada berenang2, naik kano, atau sekedar lalulalang di sungai sambil bejemur di yacht2 mewah pribadi.. bener2 berasa ngeliat dunia bagian lainnn.. saking terharunya smp mewek waktu ngomong makasi ke dini huhuhu..

Tigre

Di sana dibawa ke salah satu tempat turis dateng, tempat toko2 unik dan tempat2 makan.. kami cuma makan Ice Cream aja di situ, krn ada kedai Ice Cream enak andalan nya Argentina yg namanya Freddo..

Dari situ kita pulang ke hotel.. tadinya sore mau lanjut jalan lagii, tapi ternyata semua tertidurrrr pulessss dan baru bangun jam 9 malemmm.. itu pun lanjut tidur lagii kekekek.. ga pa pa juga sih, biar beres jet lag nya, dan besoknya udah bener2 segerrr krn bakalan ikut tour “Day at Estancia Rancho” dari Oriflame.. 🙂

To be Continueddd di postingan berikutnyah.. 😀

Jalan jalan ke luar negeri gratis??
Imagineee… It’s Possible!! 😉

Hasil Pencarian Tulisan Ini

» jalan jalan ke argentina » jalan ke argentina » perjalanan indonesia ke argentina berapa jam?
About deSita

Full time kerja dirumah sebagai ibu rumah tangga dengan 2 orang anak dan menjalani bisnis online Oriflame.

Share This
error: